Ini Dia Beberapa Penyebab Kulit Kering Bersisik yang Harus Kamu Antisipasi


Pernahkah kulitmu terasa kering, kasar, dan tampak mengelupas seperti sisik? Ternyata hal tersebut dapat terjadi pada siapa saja dan bisa disebabkan oleh berbagai faktor. Mengidentifikasi penyebab kulit kering bersisik adalah langkah pertama yang penting untuk kamu menentukan perawatan yang tepat. Disini, kita akan membahas berbagai penyebab kulit bersisik.

1. Kulit Kering (Xerosis)


Kulit yang kering atau xerosis adalah penyebab paling umum dari kulit kering bersisik. Kekeringan dapat disebabkan oleh berbagai faktor, diantaranya:


  • Cuaca Dingin dan Kering. Selama musim dingin, kelembapan udara menurun, yang dapat menyebabkan kulit kehilangan kelembapannya.

  • Panas dan Angin. Terpapar cuaca panas, angin, atau AC yang berlebihan dapat menghilangkan kelembapan dari kulit.

  • Mandi dengan Air Panas. Mandi dengan air panas terlalu sering dapat menghilangkan minyak alami kulit, menyebabkan kekeringan dan bersisik.


2. Penggunaan Produk Perawatan Kulit yang Tidak Tepat


Menggunakan produk perawatan kulit yang tidak tepat dapat menyebabkan iritasi dan kekeringan pada kulit, yang pada akhirnya membuat kulit bersisik. 


3. Penyakit Kulit


Beberapa penyakit kulit dapat menyebabkan kulit menjadi bersisik


4. Penuaan


Seiring bertambahnya usia, produksi minyak alami kulit menurun, yang menyebabkan kulit menjadi lebih kering dan rentan bersisik. Lapisan pelindung kulit juga berkurang, membuat kulit lebih mudah kehilangan kelembapannya.


5. Dehidrasi


Kurangnya asupan cairan dapat menyebabkan dehidrasi, yang berdampak negatif pada kesehatan kulit. Kulit yang tidak cukup terhidrasi akan menjadi kering, kasar, dan bersisik.


Untuk menghindari kulit kering hingga bersisik, salah satu upaya yang dapat kamu lakukan adalah dengan menggunakan body lotion. Aveeno merupakan rekomendasi untuk mengatasi kulit keringmu. Salah satu variannya, yaitu Aveeno Skin Relief Moisturizing Lotion dilengkapi dengan kandungan natural shea butter dan Triple Oat complex yang dapat melembapkan kulitmu. Aveeno Skin Relief Moisturizing Lotion juga lembut untuk kulit sensitif dan ekstra kering. Tidak hanya untuk orang dewasa, Aveeno juga menyediakan produk untuk bayi, sehingga bayi maupun orang dewasa dapat terhindar dari kulit kering bersisik.


Yuk, sayangi kulitmu dan bijak dalam memilih body lotion!


Meta Deskripsi


You Might Also Like

0 komentar