Resep Dimsum Jamur Ayam dari Nestle

dimsum ayam jamur
Dimsum ayam jamur

Ibu ingin membuat dimsum sendiri di rumah namun belum tahu bagaimana resep dan caranya? Silakan kunjungi website Nestle, disana ibu akan menemukan banyak resep camilan dan beberapa menu yang dapat dijadikan sebagai bekal si kecil. Salah satu menu yang bisa dijadikan sebagai bekal buah hati adalah dimsum ayam jamur. 

Berikut ini resep spesial Dimsum dari Nestle yang patut ibu coba untuk menu baru bekal buah hati, langsung saja yuk cek uraian berikut: 


source : https://doy9lykf9ter0.cloudfront.net/photo/5c9585795e5e47616b9bbda0_m


Bahan Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat Dimsum Ayam Jamur diantaranya adalah: 

Tepung Tang Mien 50 gram Daging Ayam (giling) 250 gram Tepung sagu 2 sdm dan 25 gram Telur ayam 1 butir Jamur cincang 8 buah Bawang putih bubuk 3 sdt Garam, lada bubuk dan gula pasir secukupnya Kecap asin dan kaldu dashi masing-masing 1 sdt Minyak wijen 1 sdm Daun bawang (iris tipis) 1 batang Wortel (serut) 1 buah Air panas secukupnya.

Cara Membuat Proses pembuatan Dimsum Jamur Ayam ala Nestle terdapat 3 tahapan, yaitu: 

Pembuatan Kulit Untuk pembuatan kulit pertama-tama campurkan tepung tang mien dan tepung sagu serta garam, aduk hingga rata lalu tuangkan air panas dengan tetap mengaduk adonan dengan spatula. Jika adonan sudah tercampur semua, uleni adonan dengan tangan sampai kalis. 

Pipihkan adonan sampai tipis dan cetak bulat sesuai kebutuhan. Pembuatan Isi Untuk isi dimsum, langkah pertama adalah dengan mencampur daging ayam, kaldu dashi, tepung sagu, kecap asin, minyak wijen, bawang putih bubuk, gula pasir dan lada bubuk. Aduk semua bahan sampai rata dan tambahkan wortel, daun bawang dan jamur kemudian aduk kembali hingga rata. 

Catatan: Sisihkan daun bawang dan wortel untuk taburan di akhir penyajian. Finishing Ambil 1 lembar kulit dimsum lalu isikan adonan isi dan lipat, tambahkan daun bawang dan wortel di atasnya. Ulangi sampai adonan habis, dan kukus dimsum selama 20 menit dan siap disajikan. Catatan: Porsi anak 2/3 bagian dari 1 porsi dimsum.

You Might Also Like

0 komentar